Kamis, 17 Juni 2021

Move On! dari Masa Lalu yang Menyakitkan

PenulisReaski Neurul Arifin ---

Dear Muslimah. Masa lalu itu hanya kenangan, dan masa depan adalah bayangan. Seandainya tidak ada masa lalu, tidak akan ada pelajaran dan uji coba. 

Seorang manusia menciptakan sekitar enam puluh ribu pikiran dalam sehari. Sebagian berkaitan dengan perasaan dan sebagian lainnya tidak. Lebih dari delapan puluh persen pikiran bersifat negatif, dan di sana ada tujuh puluh lima persen yang dapat menyebabkan gangguan jiwa dan penyakit dalam, seperti tekanan darah, sakit kepala, dan penyakit nanah. 

Pikiran berpengaruh pada otak, dengan cara negatif jika pikiran kita negatif atau dengan cara positif ketika kita berpikir positif. Kita harus senantiasa memerhatikan setiap ucapan sebelum bertindak. 

Ide hanya bertahan dalam hitungan detik. Tetapi ia senantiasa muncul, bersatu, dan menyebar, menciptakan perasaan negatif dan penyakit. Masa lalu dapat memengaruhi pikiran.

Jika target pribadimu belum tercapai, maka Anda tidak akan merasa bahagia ketika sukses dalam target yang lain (Hidup Tanpa Galau, Dr. Ibrahim el Fiky).

Janganlah menyerah menghadapi kesulitan, karena itu dapat menguatkan hatimu. Anda akan merasakan nikmatnya kesehatan, mendapatkan pahala, mengangkat derajatmu, dan bertambah kesabaran. ***


(Penulis adalah mahasiswa STID M Natsir)