Selasa, 14 September 2021

Stop Insecure Keep Syukur

Oleh: Raudia Kartika Sari |

Istilah insecure kini sedang trend di kalangan para remaja khususnya, bahasa gaul yang menjadi trending topik saat ini atau bahasa lainnya merasa tidak aman.

Sering kali kita merasa tidak percaya diri dengan berat badan, dengan warna kulit atau dengan banyak hal lainnya. 

Allah itu menciptakan fisik manusia itu berbeda-beda ada yang wajahnya tirus, ada yang chubbi, ada yang kulitnya putih, ada yang hitam, ada yang badannya tinggi, ada yang badannya pendek, ada yang badannya gemuk, ada juga yang kurus itu semua ialah ketentuan dari Allah dan itu adalah anugrah besar yang sudah seharusnya kita terima dan syukuri.

Jadi tidak usah memikirkan "mengapa dia cantik, sedangkan saya tidak.Mengapa dia good looking, sedangkan saya tidak seperti dirinya."

Nah temen-temen perlu kita tanamkan dalam diri, bahwa cantik itu bukan cuma tentang fisik, karena kecantikan yang sejati muncul dalam diri seseorang atau yang biasa kita sebut dengan inner beauty. Cantik itu yang penting dari hati, pikiran, dan apa yang kita perbuat.

"Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat padamu. Bersyukurlah kepada- Ku dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku," (QS. Al-baqarah [2]:152).

Terimalah dangan lapang senang hati segala sesuatu yang Allah kehendaki untuk kita, yakinlah hal tersebut adalah taqdir terbaik dari-Nya. Marilah kita sama-sama memulai belajar dari hamba-hamba Allah yang berhasil dan senantiasa bersyukur. ***

(Penulis adalah mahasiswa STID M Natsir, Jakarta)