Rabu, 17 Juni 2020

Kematian Adalah Sebaik-baik Nasihat

Penulis: Berliana Putri Usman ---

Seorang muslimah menshare postingan dari akun dakwah @ferly_aditya di instagram. Namun ternyata pemilik akun dakwah tersebut telah meninggal pada akhir tahun 2017 yang lalu.

Muslimah tersebut mengatakan di postingannya mengenai pemilik akun dakwah tersebut. Katanya,. "Orang yang baik, bahkan ketika meninggal pun meninggalkan sesuatu yang juga baik dan bermanfaat. Semoga Allah mengangkat derajat beliau dikarenakan postingan-postingan dakwah yang beliau sebarkan, dan semoga itu menjadi amal jariyah untuk beliau di akhirat."

Bio instagram yang dituliskan oleh pemilik akun dakwah tersebut adalah tentang kematian, dan bahkan postingan terakhir yang dishare olehnya berkaitan dengan kematian. Mengingatkan kepada siapa saja yang membaca dan melihatnya bahwa kematian adalah sebaik-baiknya nasihat sebagaimana telah Rasulullaah Shallallaahu 'Alaihi wa Salam sabdakan.

 عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَكْثِرُوا ذِكْرَ هَاذِمِ اللَّذَّاتِ يَعْنِي الْمَوْتَ

"Perbanyaklah mengingat pemutus kenikmatan, yaitu kematian." [HR Ibnu Majah, no. 4.258; Tirmidzi; Nasai; Ahmad]. ***