Kamis, 16 Mei 2024

Tamu Istimewa Wanita

Penulis: Delis Puspitasari |

"Seorang wanita itu harus mengenal dirinya sendiri sebelum orang lain." Demikian kutipan seorang penulis, pengajar, pengisi radio, dan ketua Muslimat Dewan Dakwah Solo, Jawa Tengah, yakni Ustadzah Ainul Millah Lc.MHI dalam sebuah acara bedah buku Darah Kebiasaan Wanita di Muslimat Center Dewan dakwah, Cipayung, Jakarta Timur.
Ilustrasi para wanita (foto:Pixabay.com)

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswi dan jajaran asatidzah STID Mohammad Natsir ini berlangsung pada Rabu 15/5/2024 tepat pukul 13.00 WIB.

Sebagaimana judul buku yang akan dibedah narasumber yang mulanya memiliki nama pena Wardatul Mufatahah ini mengawalinya dengan sebuah ayat al-Qur'an mengenai haid yang termaktub dalam QS. Al-Baqarah:222

Ia memaparkan semua aspek mengenai darah kebiasaan wanita dengan detil, jelas, dan tuntas. Selain itu, pembelajaran mengenai siklus haid wanita, ia bagikan karena melihat masih banyak perempuan yang belum mengenali siklus dirinya sendiri.

Walau sempat terjeda dengan sholat Ashar, kegiatan ini terus berlanjut sampai menjelang adzan Maghrib. Semangat para penuntut ilmu terlihat masih menyala. Hal ini terbukti dengan antusiasme kedatangan dan keaktifannya dalam bermajelis. 

Kegiatan yang berlangsung setengah hari ini diprakarsai oleh Bidang Pembinaan Karakter, Biro Kemahasiswaan dan Alumni berkoalisi dengan DEMA Akhwat STID Mohammad Natsir, dengan harapan para mahasiswi dapat menggali ilmu dari pakarnya langsung. ***

(Penulis adalah mahasiswa STID M Natsir, Jakarta)