Sabtu, 28 Januari 2023

IMS dan MTT Gelar Khitanan Masal Gratis di Bogor

Penulis: Ibnu M Hawab |

BOGOR --- Lembaga layanan sosial kesehatan masyarakat, Islamic Medical Service (IMS) bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) kembali menggelar kegiatan khitan massal secara gratis yang bertempat di Parung Panjang, Sentraland Beulovard, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Suasana khitanan masal warga Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat oleh IMS dan MTT.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga selesai. Akan tetapi para peserta sudah hadir di tempat acara dari pukul 06.00 pagi. Peserta khitan langsung didampingi oleh orang tua atau walinya masing-masing. Alhamdulillah, terdapat 50 peserta khitan yang menjadi penerima manfaat dari kegiatan ini. 

Para peserta dipanggil secara berurutan sesuai dengan waktu kedatangan dan langsung diarahkan ke ruang tindakan  khitan. Berbagai macam ekpresi ditampakan oleh mereka, ada yang sudah benar-benar siap untuk dikhitan dan ada juga yang masih takut, memilih menutup mata saat proses khitan dimulai.

Program khitan gratis ini, menurut rilis yang diterima redaksi Tadabbur Republika pada Sabtu (28/1), dilaksanakan sebagai wujud kepedulian lembaga terhadap kesehatan masyarakat. Selain itu sebagai bentuk syiar ajaran islam dan menjalankan syariatnya. Tim medis yang ditugaskan terdiri dari 2 orang dokter, 2 bidan dan 3 perawat. 

Setelah proses khitan selesai dilaksanakan, para penerima manfaat diberikan santunan berupa uang tunai. Orang tua wali yang ikut hadir mendampingi peserta khitan mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya kegiatan khitan massal gratis. Menurut mereka, kegiatan ini sudah sangat membantu anak dan cucu mereka yang kurang mampu. 

“Saya banyak mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada IMS, MTT Majelis Telkomsel Taqwa, atas berlangsungnya khitan cucu saya. Mudah-mudahan terus akan dilanjutkan untuk menolong orang-orang yang kurang mampu,” tutur Ujang, kakek dari Rafa yang ikut dikhitan sambil menahan tangis dan menengadahkan tangannya untuk berdoa.

Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan menghadirkan senyum kebahagiaan kepada penerima manfaat. Semoga, IMS dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi untuk masyarakat di seluruh penjuru Indonesia. Dengan bersinergi bersama lembaga-lembaga lainnya, salah satunya Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) yang sudah menjadi sponsor utama untuk kegiatan ini. ***