Senin, 30 Januari 2023

Hidayatullah Jambi Gelar Tabligh Akbar

Penulis: Ibnu M Hawab |

MUARO JAMBI --- Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Provinsi Jambi menggelar Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan pembukaan Rapat Kerja Wilayah tahun 2023 di Muaro Jambi, Provinsi Jambi, pada Sabtu 28 Januari 2023.

Ketua DPP Hidayatullah, Ust Dr Nashirul Haq saat menghadiri Rakerwil Hidayatullah Jambi.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati yang diwakil Asisten I Pemkab Muaro Jambi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dengan Ormas Hidayatullah.

Pemerintah juga menyampaikan apresiasi kepada Hidayatullah, khususnya di kabupaten Muaro Jambi yang telah berperan aktif bagi kemajuan daerah, terutama di bidang pendidikan.

"Dengan adanya lembaga pendidikan Islam Hidayatullah yang berkualitas menjadi alternatif dan pilihan utama bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya". Ungkap Asisten 1 Pemkab Muaro Jambi, sebagaimana tertulis dalam rilis yang diterima redaksi Ihwal.net, Senin, 30/1.

Setelah membuka acara Rakerwil, beliau menyematkan tanda peserta Rakerwil kepada Ketua DPD Hidayatullah Batanghari dan Ketua DPD Muaro Jambi mewakili seluruh peserta yang terdiri dari seluruh pengurus DPW, DPD se Jambi, pengurus organisasi pendukung (Muslimat dan Pemuda) serta amal usaha tingkat wilayah seperti Pondok Pesantren, Baitul Maal Hidayatullah dan lain-lain.

Rakerwil tahun ini terbilang istimewa karena dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah Dr. H. Nashirul Haq, MA yang sekaligus mengisi acara tablig akbar yang bertempat di kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Muaro Jambi.

Dalam sambutan dan taushiahnya, Ketua Umum menyampaikan peran penting Hidayatullah dalam berbagai bidang dengan jaringan organisasi dan pesantren di seluruh nusantara.

"Di bidang pendidikan, Hidayatullah hadir untuk menjadi wadah lahirnya generasi berkualitas dari aspek iman, ilmu dan amal. Menyelenggarakan pendidikan Integral berbasis tauhid yang mencakup aspek spiritual, intelektual, fisikal, sosial dan manajerial sehingga dapat melahirkan calon-calon pemimpin bangsa dan ummat yang unggul". Jelas Nashirul

Lanjutnya "Sistem pendidikan Hidayatullah diharapkan dapat mewujudkan tujuan pendidikan nasional sebagaimana diamanahkan konstitusi yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif mandiri dan bertanggung jawab."

Beliau menyitir ayat al Qur'an dalam QS. An Nisa ayat 9 yang mengingatkan agar semua orang tua merasa kuatir dan cemas jika seandainya meninggalkan di belakang mereka generasi yang lemah, baik dari sisi iman, ilmu, fisik maupun materi. "Santri-santri didorong untuk menguasai ilmu, sains dan teknologi setelah memilik iman yang kuat sehingga dapat menghadapi tantangan di era revoluai industry 4.0 ini". Demikian Ketua Umum memberi motivasi.

Acara ini juga di hadiri oleh Kadept Dikti dan Litbang DPP Drs. Miftahuddin M.Si, perwakilan dari Polres, Kodim Muaro Jambi, Camat, Kepala desa dan tokoh masyarakat kabupaten Muaro Jambi. ***