Kamis, 25 Mei 2023

Majelis Agama Islam dan Adat Melayu Trengganu Kunjungi Kantor Pusat Hidayatullah

Penulis: Ibnu M Hawab |

JAKARTA --- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah KH. Dr. Nashirul Haq, MA, menerima kunjungan silaturrahim Perhimpunan Majelis Agama Islam dan Adat Melayu (MAIDAM), Terengganu, Malaysia, di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jalan Cipinang Cempedak I/14, Otista, Polonia, Jatinegara, Jakarta, Kamis, 5 Dzulqa’idah 1444 (25/5/2023).

Foto bersama usai saling memberi informasi antara Hidayatullah dan MAIDAM.

Kedatangan MAIDAM, menurut rilis yang diterima redaksi tadabbur.republika.co.id, Kamis (25/5), dipimpim langsung oleh Yang Dipertua YB Dato’ Haji Shaikh Harun bin Shaikh Ismail. Beliau dibersamai sang istri, Toh Puan Azizah binti Aziz. Rombongan disambut hangat oleh KH. Dr. Nashirul Haq, MA, didampingi sejumlah pengurus tingkat pusat Hidayatullah dan jajaran pimpinan Baitul Waqaf Hidayatullah.

Adapun Toh Puan Azizah binti Aziz yang mendampingi sang suami dalam lawatan ini diterima secara istimewa oleh Pengurus Pusat (PP) Muslimat Hidayatullah di kantornya, masih dalam satu kawasan.

Turut beserta pengurus MAIDAM lainnya dalam lawatan ini di antaranya Ketua Penolong Setiausaha (Pengurusan Maal) En. Abdul Razak bin Abd Rahman, Penolong Setiausaha (Perhubungan Korporat) En. Abdul Halim Lim bin Abdul Rahman, Penolong Setiausaha (Teknologi Maklumat) En. Muhammad Abdullah bin Tajudin, dan Pengarah Urusan Sari Holidays Travel & Tours Sdn Bhd En. Ahmad Suhaimi bin Abu Bakar.

Dalam kesempatan tersebut, kedua pihak saling memperkenalkan diri dan bertukar informasi seputar program, kiprah, dan gerakan masing masing dalam khidmat untuk umat, bangsa, dan negara. Selain itu keduanya juga bercakap perihal potensi masing masing dan menjajaki kerjasama antarbangsa.

Dalam sambutannya, KH. Dr. Nashirul Haq, MA, memuji peran MAIDAM yang kiprahnya menjangkau banyak aspek di berbagai bidang dalam pembangunan, khususnya di Terengganu sebagai salah satu negara bagian Malaysia, terutama lewat penyelenggaraan syariat zakat dan wakaf.

Demikian pula Yang Dipertua YB Dato’ Haji Shaikh Harun bin Shaikh Ismail mewakili MAIDAM menyampaikan harapan silaturrahim ini dapat terus tersambung dan antar kedua pihak terjalin sinergi yang saling mendukung.

Hadir pula pada kesempatan tersebut jajaran DPP Hidyatullah, di antaranya Sekretaris Jenderal, Candra Kurnianto, Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (Kabid PPO) Asih Subagyo, Ketua Bidang Perekonomian, Drs. Wahyu Rahman, MM, dan Ketua Departemen Hubungan Antarbangsa, Dzikrullah W. Pramudya.

Pun tampak hadir anggota Dewan Mudzakarah Ust. Abdul Kholiq, Lc, serta serta beberapa pewakilan unsur badan dan amal usaha Hidayatullah. ***

(Penulis adalah redaktur ihwal.net)