Kamis, 08 Juli 2021

Pekan Perkenalan Santriwati Pondok Pesantren IQ Yogyakarta

Oleh: Annisa Nurulia Candra Dewi ---

Pekan perkenalan santriwati baru dimulai sejak tanggal 6 Juli 2021 dan akan berakhir pada tanggal 10 Juli 2021. Pekan perkenalan ini biasa disebut dengan kegiatan Khutbatul 'Arsy. 

Tentu saja sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, tahun ini dilaksanakan pada masa pandemi covid19 dan bertambah ketatnya peraturan yang berpapasan dengan PPKM di berbagai daerah. Terlaksananya kegiatan ini, tidak lepas dengan protokol kesehatan dan izin dari pemerintah desa setempat. 

Kegiatan Khutbatul 'Arsy 2021 diisi dengan berbagai lomba, baik lomba berupa games yang mengandung unsur kekompakan, sampai pada perlombaan yang bersifat materi. 

Setiap anak dibagi menjadi beberapa kelompok, yang mana setiap kelompoknya memiliki nama dengan nama provinsi di Indonesia, seperti Yogyakarta, Bali, DKI Jakarta, dan sebagainya. 

Tidak hanya perlombaan, ada juga kuliah umum yang diisi dengan materi dari pimpinan, guna mengenalkan bagian bagian terpenting di pondok. Semoga, santriwati mampu mengikuti kegiatan yang banyak keterbatasan dengan baik. ***


(Penulis adalah mahasiswa STID M Natsir, Jakarta)