Selasa, 08 Maret 2022

ARM HA-IPB dan BPRS Bina Rahmah Sepakati Perjanjian Kerja Sama

Penulis: Ibnu M Hawab | 

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (ARM HA-IPB) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan BPRS Bina Rahmah (BPRS BOTANI) pada hari Senin (7/3), di IPB International Convention Center (IICC), Bogor, Jawa Berat. Kedua belah pihak, sebagaimana tertulis dalam rilis yang diterima redaksi pada Senin (7/3), menyepakati penyaluran dan pengelolaan dana bantuan untuk kebencanaan dan kemanusiaan dari PT BPRS Botani Bina Rahmah kepada ARM HA-IPB.

Perjanjian Kerja Sama yang berlaku selama empat tahun ini ditandatangani oleh Direktur Utama BPRS Bina Rahmah (BPRS BOTANI) Abdillah Jetha Putra dan Ketua I ARM HA IPB Dr. Ir. Imam Teguh Saptono. “Kami bersepakat untuk menggali beragam inovasi produk dana maupun pembiayaan yang dapat disinergikan dengan program-program kemanusiaan yang dijalankan ARM,” kata Dr Imam Teguh Saptono. Hal ini, menurut Abdillah Jetha Putra, didasari oleh spirit dari maqosidus syar’i yang dimiliki BPRS.

Perjanjian kerja sama ARM HA-IPB dengan BPRS BOTANI tersebut merupakan bagian dari Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama yang disepakati Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Alumni IPB (DPP HA-IPB) dengan PT Bogor Life Science Technology (BLST) Group. PT BLST Group merupakan holding company milik IPB University yang didirikan untuk mengelola aset-aset IPB University. BPRS Bina Rahmah adalah anak perusahaan PT BLST, sementara ARM HA-IPB adalah badan otonom di bawah DPP HA-IPB.

Acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama itu juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP HA-IPB Ir. Walneg S. Jas, M.M, Ketua Dewan Pembina ARM HA-IPB Ir. Fathan Kamil, Direktur Utama PT BLST Group --Induk perusahaan BPRS BOTANI--, Dr. Ir. Naufal Mahfudz, Ketua II ARM HA IPB, Ir. Emy Puji Astuti, pengurus DPP HA-IPB, relawan ARM HA-IPB, serta staf PT BLST Group.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT BLST Group, Dr. Ir. Naufal Mahfudz, sangat mengapresiasi penandatanganan Perjanjian Kerja ini. “Saya berharap, kerja sama ini bisa semakin meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Alumni IPB dengan bisnis IPB yang dikelola oleh PT BLST,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum DPP HA IPB, Ir. Walneg S Jas, M.M. berharap, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini dapat mempercepat sinergi dan kolaborasi DPP HA-IPB dengan PT BLST Grup. “Semoga langkah ini juga akan semakin memperkuat peran ARM HA-IPB di tengah masyarakat yang terdampak bencana alam dan bencana kemanusiaan,” ujarnya.

Kesepakatan lain yang diteken dalam acara Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama oleh DPP HA-IPB dengan PT BLST Grup adalah Perjanjian Kerja Sama antara PT Prima Kelola IPB dengan Badan Otonom Alumni Bisnis Cendekia (ABC) HA IPB, serta Perjanjian Kerja Sama antara PT IPB PRESS dengan Badan Otonom ABC HA-IPB. ***

(Penulis adalah anggota redaksi www.ihwal.net)