Kamis, 02 Juni 2022

Tiga Menit Ditinggal, Motor Langsung Raib

Penulis: Agesti Ita Purnamasari |

Seorang tamu, sebut saja Andi, mengaku tidak menyangka motornya hilang dalam waktu tiga menit saat dia bertamu ke rumah kawannya di Perumahan Taman Setia Mekar, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

"Padahal motor saya taruh sekitar lima langkah dari pagar rumah," kata Andi, Jumat (27/05/2022).

Namun, beberapa saat setelah bersalaman dengan tuan rumah, motor yang diparkir di depan rumah tersebut sudah raib. 

Andi tentu kaget dan tak habis pikir mengapa motornya bisa hilang tanpa jejak dalam waktu singkat. Padahal, kata Andi, motornya sudah dikunci ganda.

"Saya tinggalkan motor sekitar 3 menit (saja) buat masuk sebentar dan bersalaman (dengan tuan rumah). Seinget saya waktu itu perumahan tersebut memang sepi sekali. Kejadiannya persis selepas shalat maghrib," paparnya lagi.

Setelah mendapati motornya hilang, Andi langsung berinisiatif mencarinya. Namun, tidak ada hasil. Seorang saksi yang berada di sekitar lokasi mengaku melihat seorang pengamen yang diduga mengambilnya. Pengamen tersebut mengenakan jaket hitam dan topi hitam, serta membawa gitar. 

"Saya kira dia (pengamen itu) teman kamu," kata saksi tersebut seraya menambahkan bahwa sang pencuri membawa lari motor Andi dengan cara mencongkel terlebih dahulu. ***

(Penulis adalah mahasiswi STID M Natsir, Jakarta)