Kamis, 18 Maret 2021

Ada Apa Dengan Generasi Penerus bangsa?

Oleh: Nevi Yani ---

Indonesia adalah negara yang saat ini masih berkembang. Sudah hampir tujuh puluh tahun lebih negara kita ini merdeka,akan tetapi negara tercinta ini tak kunjung kunjung maju.Apakah kita sebagai penerus bangsa banyak dan ingin melakukan aktivitas untuk memikirkan kemajuan bangsa serta akhlak anak muda saat ini ? Terlebih kerusakan generasi berpusat pada gedget,atau aplikasi tik tok. 

Pernahkah kita mengira dan berpikir, Bahwa apa yang dilakukan adalah hal yang sia sia?bahkan menjadikan buta akan rasa malu.

Tidak malu kah engaku wahai saudara,banyak bermain dan berjoget di depan gadget melalui aplikasi tik tok? Terlebih hal itu dilakukan oleh kalangan laki laki, engaku adalah pemimpin kaum wanita tidak merasa malu kah dirimu,berjoget di khalayak banyak yang seharusnya laki laki itu kuat dan berwibawa.

Apakah kita sebagai penerus bangsa,akan berdiam diri? Dan terus terusan seperti itu.

Maukah engkau memperbaiki Akhlak dan negara serta kemajuan bangsa ini,bisakah engkau wahai pemuda pemudi generasi penerus bangsa ini meninggal hal tersebut ? Atau justru kamu tidak ada rasa peduli dan tanggung jawab buat negeri ini ? jika tidak bisa,setidaknya diri mu dahulu engkau perbaiki. ***


(Penulis adalah mahasiswa STID M Natsir)